• Jam Buka Toko: 08.00 s/d 17.00 WIB
  • Status Order
  • Tlp: 085757400525
  • SMS/WA: 085757400525
  • alqurancantikdotcom@gmail.com
Terpopuler:

Rajin Baca Status Tapi Jarang Baca Alquran?

30 July 2018 - Kategori Blog

rajin-baca-status-tapi-jarang-baca-alquranHuft….Ini saya banget…. Dulu, sebelum kenal One Day One Juz.

Sambil anda meneruskan membaca postingan ini, anda akan tahu apa itu One Day One Juz.

Dulu, baca alqur’an paling satu hari cuma satu halaman. Waktu itu saya merasa Alhamdulillaah…sudah cukup. Karena masih banyak orang yang sehari ga baca alqur’an sama sekali. Bahkan ada lagi yang seminggu sekali aja ga sempat baca alqur’an.

Tapi ternyata Saya SALAH. Kalau untuk KEBAIKAN harusnya Kita MELIHAT KE ATAS. Bukan lihat ke bawah.

Karena dengan begitu Kita akan semakin termotivasi untuk lebih banyak beramal.

Coba lihat, banyak orang yang bisa baca alqur’an satu Hari satu juz, 2 juz, bahkan 5 juz setiap Hari.

Bagaimana dengan Kita?

Coba hitung, dalam satu hari berapa kali anda buka handphone, cek WA, facebook, instagram, telegram, line?

Berapa banyak status dan postingan yang anda baca?

Sedangkan baca alqur’an?

Parahnya lagi mungkin ada yang terakhir pegang alqur’an pas mau nikah. Cuma buat mahar. Itu pun ga dibaca. Ada kah yang begitu?

Semoga itu bukan anda.

Kalau iya….

Tobat deh tobat. Yang bisa ngasih syafaat bukan Handphone anda, walaupun harganya jutaan rupiah.

Tapi YANG BISA NGASIH SYAFA’AT ITU ALQUR’AN.

“Bacalah Al Quran karena sesungguhnya dia akan datang pada hari kiamat sebagai pemberi syafa’at kepada orang yang membacanya” (HR. Muslim).

Udah sering denger kan hadist di atas?
Tapi kenapa masih nggak dilakuin?

Ya itulah manusia. Kadang kita perlu DIPAKSA dulu untuk melakukan kebaikan.

Makanya saya beruntung bisa kenal One Day One Juz (ODOJ). Berkat ODOJ, Alhamdulillaah saya bisa membaca alqur’an satu juz setiap hari, dan mengkhatamkan 30 juz alqur’an dalam satu bulan.

Di ODOJ, kita akan digabung ke dalam sebuah grup WA yang isinya 30 orang. Di grup, ada seorang admin yang akan mengingatkan kita untuk tilawah.

Setiap Hari admin akan mengingatkan di grup, ngejapri, kirim sms, atau telepon. Bahkan bisa jadi anda diuber sampai ke facebook, cuma buat ngingetin anda ngaji. Super. 😄

Nah kalau udah diuber-uber gitu, masa iya sih, kita nggak tilawah juga. Pastinya kita akan nyempetin dong buat tilawah. Mungkin memang awalnya terpaksa karena diuber-ober oleh admin. Tapi akhirnya terbiasa. Kata peribahasa, alah bisa karena biasa.

Tapi kalo belum sanggup baca satu hari satu juz, anda nggak usah khawatir.

Anda bisa ikut grup ODALF (One Day Half Juz), baca satu hari setengah juz (5 lembar)

Atau iktut ODOJ Star (Setiap Hari Tilawah Alqur’an), baca satu hari minimal satu ayat.

Dengan adanya grup ODOJ, InsyaAllah akan membantu kita untuk bisa istiqomah tilawah setiap hari.

Semoga Allah mudahkan kita untuk selalu dekat dengan Alqur’an. Aamiin.

@suhudsyah

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *

 
Chat via Whatsapp